PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah

Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Lemon, Artikel Budidaya Tanaman Buah, Artikel Polybag, Artikel Tabulampot, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah
link : Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah

Baca juga


Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah


Lemon terkenal karena kaya akan kandungan Vitamin C yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain berguna untuk kesehatan dari dalam, lemon juga bisa berguna sebagai bahan alami kecantikan dan pembersih noda membandel di dapur. Jadi, sangat menyenangkan bukan jika Anda mempunyai tanaman lemon di pekarangan rumah Anda sendiri?

Menanam lemon di pekarangan rumah sendiri akan membuat lemon bebas dari pestisida dan bahan berbahaya lainnya karena kita sendiri yang menanamnya. Pundi-pundi penghasilan dengan menanam lemon organik juga bisa didapatkan.

Selain itu, tampilan pohon lemon juga sangat cantik dan bisa menambah nilai estetika pada pekarangan Anda. Ketika tanaman lemon belum berbuah, akan muncul bunga-bunga putih dan daun yang bersinar di tengah teriknya matahari. Namun, siapa sangka pohon lemon juga bisa diletakkan di dalam ruangan?

Lantas, bagaimana cara menanam tanaman lemon yang baik? Ikuti langkah-langkah dibawah ini dan semoga pekarangan rumah Anda semakin indah dengan kehadiran tanaman lemon.

1.Jenis Pot
Pot harus memiliki kedalaman sekitar 15-18 cm dan berdiameter sekitar 8-13 cm untuk menanam bibit benih atau bisa juga menggunakan Polybag sebagai media penanaman benih sementara. Nantinya, bibit perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar dengan diameter kira-kira sekitar 38-46 cm.

Baca Juga :


2.Menabur Benih
Silahkan Anda beli lemon organik, kemudian potong dan keluarkan bijinya. Carilah biji yang besar dan penuh untuk dijadikan benih terbaik. Jangan biarkan benih mengering, jadi diamkan di dalam mulut sebelum ditaburkan ke tanah.

Campurkan air dengan tanah yang subur di dalam ember. Masukkan tanah ke dalam pot, lalu taburkan dan tanam benih di dalam pot. Tutup kembali benih dengan tanah dan siram secara perlahan. Selanjutnya tutup pot dengan penutup plastik untuk menjaga kelembaban benih, berikan juga beberapa lubang agar benih tetap bisa bernapas dengan baik.

3.Perhatikan Penempatan dan Air
Letakkan tanaman lemon dengan pencahayaan yang cukup, terutama saat benih baru akan dikembangkan. Benih membutuhkan sekitar 10-14 jam sinar matahari per harinya. Pastikan juga tanah dalam pot cukup air untuk menjaga kelembapan tanah dan benih.

Saat biji lemon mulai berkecambah, jagalah kondisi pohon agar tetap hangat dan lembab. Pertama, bukalah penutup plastik dari pot dan letakkan ke tempat yang hangat, jangan biarkan tanah di dalam pot mengering. Periksa juga apakah panas terlalu berlebihan atau justru terlalu lembab sehingga benih akan membusuk.

4.Pemberian Pupuk
Masukkan pupuk organik seperti kompos dari hewan peliharaan Anda atau pupuk yang lainnya. Pupuk akan membantu agar pertumbuhan pohon menjadi lebih cepat, segar dan pastinya lebih sehat. Setidaknya gunakan pupuk kompos dua kali atau lebih dalam setahun. Namun, jangan terlalu sering juga. Pohon lemon membutuhkan sekitar 3-5 tahun agar menghasilkan buah yang segar, jagalah terus agar pohon terbebas dari hama. Apabila Anda membutuhkan Polybag untuk pembenihan, langsung saja hubungi admin Lim Corporation di 0877-0282-1277 atau 0812.3258.4590.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat & selamat mencoba....😊



Demikianlah Artikel Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah

Sekianlah artikel Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2017/10/cara-mudah-menanam-lemon-dalam-pot-di.html

0 Response to "Cara Mudah Menanam Lemon Dalam Pot di Pekarangan Rumah"

Posting Komentar