PERTANIAN MODERN

Info Dunia Pertanian Terkini
Teknologi pertanian, agrobis, agro, agriculture, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, greenhouse, hidroponik, aquaponik, tanaman organik, budidaya tanaman, budidaya ternak, budidaya ikan, manfaat tanaman, obat herbal, dll.

Plastik Pertanian
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.
Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)

Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh - Hallo sahabat Pertanian Modern, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Lemon, Artikel Manfaat dan Obat, Artikel Manfaat Lemon, Artikel Ragam Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh
link : Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Baca juga


Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh


Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran. Jika kita terserang penyakit, ada baiknya kita mengobatinya menggunakan herbal alami. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan adalah jeruk lemon. Jeruk lemon banyak dibudidayakan di Spanyol, Argentina, Brazil, dan Negara-negara sekitar Amerika Serikat lainnya.

Pohon lemon menyerupai pohon jeruk, pohon lemon hanya bisa tumbuh dan berkembang pada suhu 60-85 derajat Fahrenheit atau 15-30 derajat Celcius. Maka dari itu, tanaman lemon tidak dikembangkan pada negara-negara bersalju dengan intensitas tinggi. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh.

Melancarkan Pencernaan
Manfaat pertama dari buah lemon adalah untuk menyehatkan dan melancarkan pencernaan, meningkatkan gerakan peristaltik dalam perut, membantu buang air besar secara teratur sehingga menghilangkan limbah tubuh dengan baik. Buah lemon juga bisa membantu memperbaiki masalah pencernaan lain seperti mual ketika naik asam lambung, namun berhati-hati karena lemon tidak cocok dengan susu. Tambahkan jus lemon ke dalam air hangat dan minum di pagi hari.

Mengatasi Sakit Tenggorokan, Batuk dan Pilek
Selain dua manfaat di atas, buah lemon juga bisa digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Anda hanya perlu berkumur dengan air hangat yang sudah ditambahkan dengan satu sendok teh jus lemon. Untuk batuk dan pilek, berikan air hangat yang sudah ditambahkan sedikit madu. Sedangkan untuk asma, 1/2 sendok teh jus lemon dengan secangkir air hangat sebelum makan.

Menghentikan Pendarahan Internal
Kandungan antiseptik dalam buah lemon mampu menghentikan pendarahan internal dalam tubuh. Celupkan kapas kecil ke dalam air perasan lemon dan taruh dalam hidung untuk menghentikan pendarahan terhadap hidung.

Baca Juga :

Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
Buah Lemon juga bisa membuat tekanan darah menjadi lebih stabil. Kalium yang terkandung pada lemon, sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung. Kalium mengontrol tekanan darah yang tinggi, pusing dan mual, karena memberikan sensasi menenangkan untuk kedua pikiran dan tubuh. Sehingga buah lemon banyak digunakan untuk mengurangi stres mental dan masalah depresi.

Merawat Kesehatan Mulut
Jus lemon dapat digunakan untuk pembersihan rutin gigi, namun jauhkan pasta gigi yang mengandung lemon pada mata. Jus lemon bisa digunakan pada bagian gigi yang sakit, membantu menyingkirkan rasa sakit. Selain itu, lemon juga menghilangkan bau mulut yang berasal dari berbagai penyakit dan kondisi gusi.

Obat Maag
Tahukah Anda, lemon bersifat basa, sedangkan lambung yang maag bersifat asam, jadi basa bertemu asam akan normal.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Konsumsi lemon dengan campuran madu dan air hangat, mampu menyerap lebih banyak zat besi. Zat besi dalam tubuh berperan aktif pada fungsi kekebalan tubuh. Dalam minuman lemon hangat mengandung saponin yang bersifat antimikroba. Biasakan minum ramuan lemon dan madu dengan air hangat setiap pagi.

Menjaga Kesehatan Rambut
Kandungan pada lemon sangat baik untuk merawat kesehatan kulit kepala serta rambut. Manfaat lemon untuk rambut diantaranya bisa mengatasi rambut rontok. Rambut rontok biasanya disebabkan oleh ketombe dan kerusakan pada akar. Dengan menggunakan lemon, Anda bisa menghilangkan ketombe dan menguatkan akar rambut. Cara penggunaan yaitu gunakan air lemon untuk masker sebelum keramas. Usapkan air lemon pada rambut sampai merata sembari dipijat, diamkan 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih (gunakan setiap sebelum keramas).

Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh
Mengkonsumsi jus lemon dapat membantu menghilangkan racun dan mengeluarkannya bersamaan dengan sisa metabolisme lain. Jus lemon merupakan pembersih darah karena bisa membantu membuang racun dalam tubuh. Jus lemon memiliki 22 senyawa anti kanker dan melambatkan pertumbuhan tumor kanker. Setelah radiasi dan kemoterapi, jus lemon bisa menghilangkan jejak sisa radiasi dan memurnikan darah. Lemon juga menunjang sistem kekebalan tubuh dan baik sebagai anti depresan.

Ingin tahu mengenai info seputar Pertanian & Perkebunan, klik DISINI

Cukup sekian dulu perjumpaan kita kali ini pada artikel "Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh". Terima kasih telah berkunjung & semoga bermanfaat....



Demikianlah Artikel Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Sekianlah artikel Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh dengan alamat link https://pertanianmodern99.blogspot.com/2017/10/ragam-manfaat-dari-buah-lemon-untuk.html

0 Response to "Ragam Manfaat Dari Buah Lemon Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar